Cara meningkatkan jumlah taransaksi usaha baju branded

Meningkatkan jumlah transaksi :
Cara meningkatkan jumlah taransaksi usaha baju branded

1. Ini sebenernya hal umum tapi memperlakukan pelanggan kita dengan cara khusus dapat membuat perbedaan,luangkan waktu untuk mereka,cari tau apa yang mereka sukai,dimana mereka tinggal,apa yang mereka inginkan,usahakan selalu memberi lebih karena pelanggan benar2 akan mengingat kita.

kiat & tips :

@ Cari tau kenginginan pelanggan
@ Ingat nama depan nya,
@ Cari tahu apakah mereka sudah Menikah,punya anak,lakukansesuatu untuk keluarga merkea,jika bisa hal ini sangat bermanfaat
@jangan menyepelekan siapapun teruslah bertanya " apakah anda yang bisa kami ting kat kan ?...


2.Hindari berjanji usahakan banyak memberi. 

Walapun sederhannan ,kurang bejanji adalah hal yang sulitdilakukan contohnya jika kita berjanji barang datang hari rabu pastikan datang hari selasa, dan tlp customer hari senin untuk memastikan.selalu coba berikan sedikit lebih daripada yang di harapkan oleh pelanggan.jika kita melakukan apa yang kita janjikan kita mungkin akan mendapatkan pelanggan yang sama,tapi jika kita melakukan lebih dari apa yang mereka harappkan mungkin kita akan memiliki pelanggan kita seumur hidup.


Tips & Kiat


@Lakukan lebih dari yang kita janjikan
@Simpan sesuatu yang khusus untuk kejutan ke pelanggan
@ ingat hal2 kecil atau sepele justru membuat kita beda....


3.Menjaga hubungan berkala

kita perlu menjalin hubungan paling tidak 2 x setiap bulan tidak harus "jualan" setidaknya menyakan
khabar? Atau mengirimkan pesan lucu...ingat!! bisnis kita/nama kita mungkin dalah salah satu prioritas
terendah dalam hidup mereka mereka akan melupakan kita jika kita tidak menjaga hubungan.

Tips & kiat :

@Jaga hubungan 2x sebulan atau 1x sebulan
@ pastikan nama kita selalu diingat pelanggan

4.Tawarkan kontrak layanan/ deposit

jangan hanya menjual sekali saja kepada pelanggan.bangun penjualan jangka panjang dengan kontrak layanan di muka : 
contohnya deposit.
tawarkan kontrak 1 bulan,? satu tahun? Dst..pastikan layanan servise terbaik.misalnya
selalu update informasi stock,dll.pastikan kepada pelanggan untuk berkotmitmen tdk belanja di
tempat lain...

5.Simpan informasi penting klien

ini adalah cara terbaik mengikat pelanggan selamanya . misalnya mengapa seorang pasien selalu berobat ke dokter yangsama ? pertama karena rasa percaya.tetapi yang lebih penting lagi karena dokter menympan data
pasien,seluruh riwayat medis pasien,

Tips & kiat

@ luangkan  waktu untuk mendaptkan sebanyak mungkin informasi pada kunjungan pertama pelanggan kita.
@Gunakan "rekaman" informasi itu setiap kali pelanggan datang lagi sehingga mereka menghargai nilai nya..
@Tinjau ulang dan perbarui data file mereka pada setiap kunjungan...
@dicatat dalam buku harian atau data indentifikasi customer.

6.Menjual setelah menjual

Mengapa tidak menjual kepada pelanggan ketika sedang "mood" misalnya setelah kita melayani  melayani mereka dengan baik " luar biasa" kita menawarkan lagi penawaran yang lebih baik,misalnya...menawarkan lagi insentif / discount bila mereka mau menambah lagi jumlah pembelian lebih besar..?

7.Beri masukan saran atau

solusi kita di tuntut bukan hanya sekedar menjual produk,tapi kita juga harus seolah olah ahli di bidang  pemasaran,kasih mereka masukan bagaimana cara menjual,beri mereka masukan2 untuk membantu mereka bisa melakukan penjualan lebih baik.

8.Beri kartu ucapan khusus

kita dapat membangun hubungan dengan cara mnegirim kartu ucapan ,ulang taun,idulfitri/natal.bisa juga mengirimkan kartu ucapan setahun sudah menjadi pelanggan kita.tergantung kreativitas kita seberapa banyak
informasi yang kita kumpulkan mengenai pelanggan kita.

More Info :